Messi Bukan Pilihan Ronaldo

Messi Bukan Pilihan Ronaldo Sebagai Pemain Terbaik Sejak Dulu

Messi Bukan Pilihan Ronaldo Sebagai Pemain Terbaik Sejak Dulu

Penghargaan pemain terbaik FIFA 2019 yang baru saja digelar mengeluarkan sosok Lionel Messi sebagai pemenangnya melalui hasil voting yang dilakukan. Sayangnya, titel pemain terbaik untuk Messi sendiri sepertinya tidak berlaku untuk Cristiano Ronaldo.

Seperti yang dilaporkan oleh pihak agen bolaterungkap bahwa sejak dulu Ronaldo memang tidak pernah memilih Messi sebagai pemain terbaik. Hal ini mulai dibahas usai diketahui bahwa pada pemungutan suara kali ini, kapten Timnas Portugal itu tidak mencantumkan nama Messi.

Sebaliknya, dirinya memasukan nama dari Matthijs de Ligt, Frenkie de Jong, dan Kylian Mbappe sebagai pemain terbaik musim ini. Ronaldo sendiri berada di urutan ketiga setelah Virgil van Dijk di posisi kedua.

Messi Bukan Pilihan Ronaldo Sebagai Pemain Terbaik Sejak Dulu

Dan selama delapan kesempatan yang diberikan, Ronaldo sama sekali tidak pernah memasukan nama Messi dalam proses pemilihan. Tepatnya dimulai pada tahun 2010, Ronaldo memasukan nama Xavi, Iker Casillas, dan Wesley Sneijder.

Absen pada pemilihan 2011 dan 2012, pada tahun 2013 dirinya kembali diberikan kesempatan untuk menentukan pemain terbaik. Nama yang dipilihnya kala itu sendiri adalah Radamel Falcao, Gareth Bale, serta Mesut Ozil.

Selanjutnya dalam empat kesempatan yang diberikan, mantan pemain Real Madrid itu hanya memasukan rekan setimnya saat di Madrid. Yakni ditahun 2014 ada Sergio Ramos, Bale, dan Karim Benzema dan tahun selanjutnya ada Benzema, James Roriguez, dan Bale yang dipilih Ronaldo.

Berganti nama ditahun 2016 menjadi The Best FIFA, Ronaldo kembali diberikan hak untuk memilih. Dirinya menempatkan Bale, Luka Modric, dan Ramos dan ditahun selanjutnya kembali nama Luka Modric dan Ramos serta Marcelo.

Dan ditahun lalu tepatnya, pilihan Ronaldo mulai sedikit berbeda. Yakni dimasukannya nama Antoine Griezmann mendampingi Raphael Varane dan Modric. 

Berbeda dengan pilihan Ronaldo, selaku rival abadinya Messi malah memasukan nama Ronaldo sebanyak dua kali secara beruntun. Dimana pilihan pertama ditempatkan di posisi ketiga dan kali ini berada di urutan kedua.

Dalam ajang penghargaan yang diadakan langsung di Milan, sosok Ronaldo sendiri tidak terlihat hadir. Dimana sebelumnya, pemain asal Portugal itu dikonfirmasi akan ikut serta hadir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *