Inilah Alasan Kekalahan Real Madrid menurut Pengamat Sepak Bola Spanyol

Inilah Alasan Kekalahan Real Madrid menurut Pengamat Sepak Bola Spanyol

Kekalahan Real Madrid atas Ajax Amsterdam 1-4, Rabu (06/03) telah membuat Madrid tersingkir dari Liga Champions dengan agregat (3-5).

Saat ini Madrid yang mengalami kekalahan beruntun di kandang telah kehilangan dua gelar Mayor yaitu, Copa del Rey dan Liga Champions.

Untuk di La Liga sendiri mereka memiliki kemungkinan kecil untuk dapat Juara. Saat ini mereka berada di posisi ke-3 dengan total poin 48, tertinggal 12 poin dari Rival Barcelona yang menduduki puncak klasemen dengan total raihan poin 60.

Menurut pengamat Sepak bola Spanyol, Guillem Balague, ia menilai Real Madrid sedang dalam masa krisis. Ia juga mengatakan bahwa Madrid sudah tidak pantas lagi di sebut sebagai Los Galacticos.

Dari informasi yang di dapatkan oleh Dewamain, Performa buruk Real Madrid terjadi karena beberapa alasan.

Real Madrid Tumbang 1-4 dari Ajax Amsterdam
Real Madrid Tumbang 1-4 dari Ajax Amsterdam

Beberapa Alasan Kekalahan Real Madrid

Menurut Guillem, alasan kekalahan Real Madrid salah satunya adalah kurangnnya tindakan Real Madrid di bursa transfer.

Ia mengatakan bahwa sejak 2014, Madrid sama sekali tidak pernah lagi membeli pemain bintang untuk memperkuat tim mereka.

“Real Madrid tidak lagi mau bersaing di pasar seperti dulu. Mereka berhenti membeli Galacticos pada tahun 2014 sehingga pemain semakin berkurang. Siapa yang layak di panggil superstar di tim saat ini?,” Ucap Guillem seperti yang di kutip Situs Bola Tepercaya dari BBC.

Ia juga menyinggung tentang situsasi yang di alami Gareth Bale. Sejak kepindahan Cristiano Ronaldo ke Raksasa Itali Juventus, Bale di sebut menjadi tumpuan serangan Madrid. Namun Guillem menilai bahwa Gareth Bale sudah gagal.

Guillem mengatakan bahwa Madrid dilema oleh penampilan Bale. ia menyebutkan bahwa Bale membutuhkan waktu bermain yang cukup agar dapat bersinar.

“Gareth Bale tidak tampil sejak menit awal dan itu bisa membuatnya frustasi.”

“Ketika ia di beri tanggung jawab (bermain penuh), ia juga tidak kunjung bersinar. Akan tetapi, ia juga tidak akan bersinar jika hanya bermain selama 15 atau 20 menit saja,”tutup Guillem.

Demikian informasi mengenai Alasan Kekalahan Real Madrid menurut Pengamat Sepak Bola Spanyol seperti yang di kutip oleh Situs Bola Tepercaya. Salam olahraga..!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *