Bukti Thiago Sempurna Untuk Liverpool setelah Tampil di Final

Bukti Thiago Sempurna Untuk Liverpool setelah Tampil di Final

Bukti Thiago Sempurna Untuk Liverpool setelah Tampil di Final dari informasi yang di dapatkan oleh tim Dewamain.

Thiago Alcantara menjadi salah satu pemain penting atas kemenangan Bayern Munchen atas PSG (1-0) pada final Liga Champions 2019/20, Senin (24/8/2020) dini hari WIB. Dia memang tidak menyumbang gol, tapi pergerakannya di lini tengah sangatlah penting.

Thiago adalah pemain yang mengawali proses terciptanya gol semata wayang Bayern yang dicetak oleh Kingsley Coman. Dia melepaskan umpan diagonal yang diterima oleh Joshua Kimmich, lalu mengalir ke kaki dua pemain lain sebelum dituntaskan sundulan Coman.

Gelandang asal Spanyol ini seolah-olah bermain dengan lebih dari sepasang mata. Dia selalu mengerti harus bergerak ke mana saat menerima bola, tahu di mana posisi lawan, dan tahu ke mana ia harus mengalirkan bola.

Kewaspadaan ruang Thiago sangat luar biasa, dan dilengkapi dengan akurasi operan fantastis. Oleh Sebab itu, wajar jika Liverpool ingin mendatangkannya, seperti yang dikabarkan dua pekan terakhir.

Selain itu, beberapa statistik Thiago yang muncul saat laga final ini pun menegaskan ketertarikan Liverpool untuk mendatangkannya.

Statistik Thiago

Tanpa penjelasan statistik, beberapa pandang permainan Thiago sudah cukup membuat Liverpool yakin. Kabarnya The Reds menginginkannya, namun masih ragu dengan harga jual yang dipasang Bayern.

Kini, dengan dukungan statistik ini, seharusnya Liverpool bisa lebih yakin lagi untuk mendatangkan Thiago. Mengutip dari Mirror, berikut sederet statisik terbaik Thiago di Estadio Da Luz, stadion duel final UCL dini hari WIB tadi:

  • Most passes: 85
  • Most ball recoveries: 7
  • Most tackles: 3
  • Most interceptions: 2
  • Most chances created: 2

Catatan serba “paling” ini membuktikan bahwa betapa pentingnya peran Thiago sebagai konduktor permainan Bayern. Pemain tipikal inilah yang sangat dibutuhkan oleh Liverpool untuk menyempurnakan skuad Jurgen Klopp.

Kepergian Thiago pun sepertinya tidak akan dipersulit oleh pihak klub. Beberapa waktu lalu, petinggi Bayern, Karl-Heinz Rummenigge, mengakui bahwa mereka mungkin bisa melepas Thiago ke klub yang menginginkannya.

“Dia [Thiago] adalah pria yang hebat di dalam dan di luar lapangan. Kami sudah bernegosiasi dengan dia dan akan mewujudkan semua permintaannya,” ungkap Rummenigge.

“Namun, dia tetap ingin pergi. Sepertinya dia sangatingin melakukan sesuatu yang baru di ujung kariernya. Yang jelas, kami tidak ingin kehilangan pemain dengan gratis tahun depan!”

Demikian informasi atas Bukti Thiago Sempurna Untuk Liverpool setelah Tampil di Final dari Situs Bola Terpercaya.