Barcelona Jelang Jamu Inter Milan

Krisis Pemain Jadi Tugas Berat Barcelona Jelang Jamu Inter Milan

Krisis Pemain Jadi Tugas Berat Barcelona Jelang Jamu Inter Milan

Menjelang matchday 2 Grup F jasa bola Liga Champions 2019/20, Barcelona yang ditugaskan dalam menjamu Inter Milan tengah disibukan dalam menyusun daftar pemain yang akan diturunkan. Pasalnya, baru di awal musim Barca sudah diterpa dengan banyaknya pemain andalan yang cedera.

Seperti yang dilaporkan oleh pihak agen bola, Barca sendiri memang tengah dalam kondisi yang cukup prima. Terkahir mereka berhasil meraih poin penuh saat bertamu ke markas Getafe dengan skor 2-0. Kemenangan ini sekaligus mengakhiri paceklik mereka di laga tandang yang sebelumnya memang terpuruk.

Sayangnya, jelang duel kontra dengan Inter Milan, skuad Ernesto Valverde dengan berada dalam kondisi kritis. Dimana membuat sang pelatih harus berpikir keras dalam menentukan pemain yang akan diturunkan agar tidak salah ambil langkah.

Tercatat hingga saat ini, klub juara La Liga itu telah kehilangan 5 pemain andalannya yakni 3 striker dan 2 bek. Diantaranya ada Jordi Alba yang mengalami cedera hamstring namun mulai membaik meski belum 100% fit. Kemudian ada juga Samuel Umtiti yang tidak pernah absen dalam daftar pemain cedera sejak musim lalu.

Alhasil untuk mengisi di lini tengah, Valverde akan mempercayakan tugas tersebut kepada Gerard Pique dan Clement Lenglet. Mengingat Umtiti yang dipastikan tidak akan ikut memperkuat Inter nanti.

Krisis Pemain Jadi Tugas Berat Barcelona Jelang Jamu Inter Milan

Ditambah mereka yang juga harus kehilangan bintang utamanya yakni Lionel Messi yang tengah menjalani proses pemulihan atas cedera otot pahanya. Absennya Messi sendiri memang sudah terjadi sejak awal musim, sempat pulih namun cedera La Pulga itu kembali tepatnya ketika menghadapi Villarreal.

Adapun Ousmane Dembele yang sebelumnya sudah pulih dari cedera hamstring harus kembali mengalami cedera lagi. Terakhir ada nama Ansu Fati yang diragukan akan dimainkan oleh Valverde guna mengantisipasi risiko lebih parah. Fati  sendiri dipercayai mampu membantu Griezmann dan Luis Suarez dilini serang.

Menghadapi Inter tentu akan menjadi laga yang sulit bagi Barca. Mengingat hingga kini kondisi pasukan Antonio Conte yang sangat prima di ajang Serie A dengan kemenangan beruntunnya.

Meski demikian, Inter juga tidak boleh santai mengingat mereka yang akan bertandang ke Camp Nou.  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *