Antoine Griezmann Lebih Cocok Bermain di Sisi Kanan Sebut Koeman

Antoine Griezmann Lebih Cocok Bermain di Sisi Kanan Sebut Koeman

Antoine Griezmann Lebih Cocok Bermain di Sisi Kanan menurut Ronald Koeman dari laporan yang didapatkan oleh tim Dewamain.

Manager Barcelona, Ronald Koeman, mencoba untuk memainkan Antoine Griezmann sebagai penyerang sentral dalam laga lanjutan La Liga kontra Getafe, Minggu (18/10/2020). Namun hasil yang terlihat sangat tidak memuaskan.

Posisi Griezmann kemudian menjadi polemik tersendiri di antara Barcelona dengan Timnas Prancis. Pelatih Les Blues, Didier Deschamps, meyakini bahwa Griezmann lebih baik waktu bermain lebih ke tengah.

Hasilnya pun terlihat kala saat Prancis menghadapi Kroasia di ajang UEFA Nations League beberapa hari lalu. Bermain pada posisi No.10, pemain berusia 29 tahun itu berhasil mencetak gol dan membantu Prancis menang dengan skor 2-1.

Koeman kemudian mulai mencoba memainkan Griezmann pada posisi tengah, berbeda dengan laga-laga sebelumnya di mana sang pemain lebih sering ditempatkan di sisi kanan serangan. Namun hasilnya masih tetap mengecewakan.

Griezmann Lebih Efektif di Sisi Kanan

Antoine Griezmann tidak memberikan kontribusi yang berarti dalam laga tersebut. Alhasil, Barcelona harus menanggung malu dengan menelan kekalahan 0-1 atas Getafe.

Penampilan Griezmann di laga kali ini membuat Koeman semakin yakin bahwa Griezmann lebih efektif untuk dimainkan sebagai winger kanan. Seperti yang ia lakukan di beberapa pertandingan sebelumnya.

“Saya telah berbicara dengan Antoine dan memberitahunya bahwa saya sedang mencari yang terbaik untuk tim. Saya pikir dia paling efektif untuk bermain di sisi kanan kami,” ujarnya seperti yang dikutip dari Live Soccer TV.

“Dia dapat bermain di tiga posisi. Dia juga bisa bermain sebagai No.10 atau No.9. Faktanya, ketika saya masih melatih Belanda, dalam laga kontra Prancis, dia bermain di sisi kanan melawan kami – sama halnya di Barcelona,” lanjutnya.

Tidak Punya Masalah

Koeman juga menjelaskan bahwa hubungannya dengan sang pemain baik-baik saja terkait posisi tersebut. Ia meyakini bahwa Griezmann telah bermain pada posisi yang seharusnya.

“Saya tidak mempunyai masalah dengan Antoine. Saya hanya dapat memainkan satu pemain di setiap tiga posisi penyerang. Saya tidak memainkan siapapun yang berada di luar posisinya,” tambah Koeman.

“Saya telah berkata berulang kali bahwa kami mempunyai banyak kualitas di lini depan dan pemain bisa bermain lebih dari satu posisi. Hari ini kami menaruh Griezmann di No.9, membuat perubahan semacam itu penting,” pungkasnya.

Berikutnya, Barcelona akan menjalani laga fase grup Liga Champions yang digelar pada hari Rabu (21/10/2020) nanti. Mereka akan dipertemukan dengan Ferencvaros di markas kebanggaannya, Camp Nou.

Demikian informasi atas Antoine Griezmann Lebih Cocok Bermain di Sisi Kanan Sebut Koeman dari Situs Bola Terpercaya.